Jakarta – Kodim 0505/Jakarta timur Dpp Kapten Inf Agi dan Kapten Arh M. Sianturi melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari juang TNI AD di sepanjang bantaran Banjir kanal timur (BKT) Kelurahan Cipinang Muara Kec. Jatinegara Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan Penanaman pohon yang dilaksanakan anggota Koramil 01 sampai dengan Koramil 08 Duren sawit jajaran Kodim 0505/Jakarta timur ini di pimpin Pasiter dan Pasi Pers Kodim 0505/Jakarta timur.

Menurut Pasiter Kapten Inf Agi Suprapto kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD ini yang dilaksanakan  disepanjang Banjir kanal timur (BKT) sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen.

Gerakan penghijauan ini agar disepanjang BKT menjadi sejuk dan asri sehingga pertumbuhan pohon dapat menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.

Selain itu, kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global yang semakin kompleks.

Manfaat penghijauan juga sangat berguna untuk pengatur oksigen terhadap lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.

“Dengan penghijauan bisa membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, menyerap debu serta membuat indah lingkungan dan udara yang segar,”pungkas Pasiter.(red/KJ/Tim)

 105 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.