Detakindonesia.com – Kursus Pengelola Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kota Tegal, yang dilaksanakan dari tanggal 20-23 Oktober 2021, secara resmi ditutup oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tegal, yang juga sebagai Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, di Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Tegal. Sabtu, (23/10/2021)

Kegiatan ini merupakan program kerja Kwarcab Kota Tegal untuk memberikan penilaian, pembinaan dan evaluasi serta prestasi bagi jajaran Kwaran dalam rangka memberikan penghargaan bagi Kwaran tergiat.

Dalam sambutannya, Jumadi menyampaikan bahwa peran Pramuka sangat dibutuhkan bagi masyarakat, apapun profesinya. Oleh karena itu, diharapkan janji Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka harus benar-benar dijalankan oleh anggota Pramuka.

“Anggota Pramuka harus bisa menjadi garda depan dalam keikutsertaan membangun masyarakat, apapun profesinya, baik guru, kepala sekolah maupun lainnya,” ujarnya.

Namun demikian, meskipun Kota Tegal mengalami penurunan level, Dirinya tetap mengingatkan akan wabah covid -19

“Meskipun Kota Tegal kini sudah masuk level 1, kita jangan sampai lengah dengan uforia berlebihan, karena di prediksi akan ada gelombang ketiga pada akhir tahun, maka kita harus bisa mengantisipasinya,” terangnya

Selanjut penyerahan bendera dan pemukulan gong sebagai tanda berakhirnya giat kursus dan pelatihan dilakukan seiring selesainya kegiatan dan selanjutnya para pramuka ini nantinya harus mampu menciptakan generasi pramuka yang smart di Kota Tegal(red)

 56 total views,  1 views today

Detak Indonesia