Ketua Kwarcab Kota Tegal Tegaskan, Gerakan Pramuka Harus Siap Menjadi Garda Terdepan

Tegal – Ketua Kwarcab Kota Tegal,  Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST. MM, Senin (5/10/2020) di Aula Kwarcab Kota Tegal mengadakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML).

Dalam Gerakan Pramuka,  dapat dilakukan sesuatu untuk memperbaiki keadaan, mengambil langkah-langkah untuk membekali para remaja yang paling payah sekalipun, berbagai peluang awal dengan melengkapi mereka, paling sedikit dengan harapan dan keterampilan tertentu, agar mereka mampu mengarungi samudera kehidupan.

Menurut Wakil Walikota, Muhamad Jumadi  menyampaikan, ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Tegal dalam bersinergitas dan sebagai Kwarcab sudah seyogyanya  membimbing atau menggiring para remaja dengan langkah awal yang kecil dan mudah, membuka peluang dan menjadi lebih profesional  bagi para Pramuka dewasa, yang nantinya dapat diteruskan ke generasi selanjutnya

Gerakan Pramuka harus siap menjadi garda terdepan membela bangsa. Perlu adannya bukti nyata Pramuka berperan aktif membantu pemerintah, terlebih  saat masa pandemi Covid 19 dalam menyadarkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Walikota berharap sampai dengan saat ini vaksin virus Corona belum ditemukan. Untuk itu, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak menjadi wajib dan Pramuka Kota Tegal menjadi contoh bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Kolaborasi dengan pemerintah, mengedukasi masyarakat memanfaatkan teknologi informasi. Kampanyekan bahwa pandemi belum berakhir. Silahkan manfaatkan media sosial untuk kampanye Protokol Kesehatan,” tegasnya

Peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan diikuti Pramuka Siaga sebanyak lima orang,  Penggalang tiga orang dan Penegak 12 orang dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.  (red)

 

 51 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.