Tegal – Bantuan Kementerian Kapal penangkap ikan berkapasitas 3,4 GT bagi nelayan kecil di pantai Muarareja yang diserahkan Pemerintah Kota Tegal secara simbolis delapan unit di dua kelompok nelayan menjadi penyemangat, terlebih lagi dalam masa pandemi saat ini.

Menurut Riswanto selaku Ketua HNSI Kota Tegal ada dua kelompok yang mendapat bantuan yakni Kelompok Mina Timbul Mulia Abadi yang beralamat di jalan Brawijaya Gg kemiri III rt.002 rw.003. Kelurahan muarareja kecamatan Tegal Barat Kota Tegal di Ketuai Woro dan Sekretaris, Topik menerima 5 unit dan Penerima kapal Kelompok Mina Abadi beralamat di Rt 01/03 kel. Muarareja kec. Tegal Barat dengan Ketua Raidi dan sekretaris Cardiyan menerima 3 unit.

Riswanto berharap dengan diterimanya bantuan tersebut, para nelayan semakin bersemangat mencari ikan serta hasil tangkapannya dapat melimpah sehingga kebutuhan hidupnya dapat terjaga dengan baik, ujarnya

Selain bantuan Kapal juga diberikan alat tangkap bubu badong sebanyak 100 buah serta peralatan kapal yakni pelampung, alat keselamatan kerja yang nantinya bantuan kapal tersebut bantunya menjadi hak milik para nelayan yang mendapatkan bantuan dari pemerintah kota. (Red)

 1,162 total views,  1 views today

Redaksi