Tegal – “BERILAH SESEORANG IKAN, MAKA KAU AKAN MEMBERINYA MAKAN SEHARI”

“AJARILAH IA MEMANCING, KAU AKAN MEMBERINYA MAKAN SEUMUR HIDUP”

“JARAK PALING DEKAT ANTARA PROBLEM DAN SOLUSI, ADALAH SEJAUH JARAK ANTARA LUTUT DENGAN LANTAI UNTUK BERSUJUD”

Pesan WhatsApp yang pernah disampaikan Al Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff dan Buku karya miliknya kepada Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, terus bergeming dan menjadi motivasi penuh tersirat makna dalam membangun Kota Tegal

Masyarakat Kota Tegal Kehilangan Ulama Yang Kharismarik, Tegas, Mempunyai Prinsip yang kuat, Orang Tua, Guru Mulia, Mengayomi, hingga Nasehat Bijak yang tersampaikan pun tak lagi terdengar di telinga kita.

Bahkan Kesan mendalam pun dialami orang nomor dua di Kota Tegal Wakil Walikota Muhamad Jumadi, nasehat bijak yang disampaikan Al Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff melalui Whatsapp pribadi setiap berbincang menjadi penyemangat dalam menjalankan roda pemerintahan.

” Saya ingat saat awal awal Pandemi Covid-19 Beliau dengan suka rela merubah acara tablig Akbar menjadi acara virtual, Beliau dengan humble mau demi masyarakat Kota Tegal”, ujar Wakil Walikota saat ditemui Jumat (4/12/2020) pagi di Rumah Dinas

Lebih lanjut, selain mengucapkan belasungkawa yang mendalam secara langsung di kediaman Almarhum sesaat mendengar kabar duka, Dirinya juga berterima kasih telah di berikan buku karya beliau yang hingga kini sering dibacanya sebagai motivasi dalam setiap langkah kepemimpinan.

Beliau, Al Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff adalah sosok Ulama Besar di Kota Tegal, almarhum meninggal di RS MItra Siaga sekitar pukul 20.01 WIB Kamis (03/12/2020). Menurut Ahmad Muslih, sebelumnya almarhum mengeluh pusing setelah pemimpin doa untuk seorang anak yang baru diberi nama. Karena kondisi terus menurun akhirnya Habib Thohir dibawa ke RS MItra Siaga.

“Hari ini seluruh masyarakat Kota Tegal khususnya kehilangan seorang tokoh ulama besar yang menjadi panutan, kami semua kehilangan beliau, kami bersaksi beliau orang yang baik semoga doa doa kami menjadi pengiring di syurga selamanya,” pungkas Wakil Walikota (red)

 2,614 total views,  1 views today

Redaksi