Kerja Keras Masyarakat Tangani Covid-19 Jadikan Status Kota Tegal Zona Hijau

Tegal – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari meninjau langsung Posko Gugus Covid Tugas Pemuda RW. 08 di Jalan Cimanuk, Sabtu (9/5).

Dalam tinjauannya Wakil Wali Kota Tegal mengapresiasi Pemuda RW. 08, seandainya semua RW melakukan seperti di RW 08, tugas berat pemerintah dalam menangani wabah covid 19 akan semakin ringan.

Selain itu Zona hijau dalam wabah covid-19 yang saat ini menjadi status Kota Tegal, merupakan hasil usaha dan kerja keras dan partisipasi masyarakat seperti yang sudah dilakukan pemuda RW.08 kelurahan Mintaragen, tentunya akan sangat membantu dalam mempertahankan status kota Tegal tetap di zona hijau.

Pemerintah tanpa partisipasi masyarakat tidak akan mampu menangani wabah covid-19 artinya peran masyarakat dalam menangani covid-19 bersama pemerintah merupakan hal yang sangat membanggakan terutama dalam menangani wabah virus covid-19, terang Wakil Wali Kota saat menyampaikan paparannya di hadapan warga Mintaragen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari, menyampaikan bahwa apa yang sudah dilakukan Pemuda RW. 08 kelurahan Mintaragen ini, sudah sesuai dengan program Pemerintah.

Menurutnya yang membanggakan adalah, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 warga RW.08 ini merupakan inisiatif sendiri, dan dilaksanakan secara mandiri, selain melakukan pencatatan warga pendatang yang baru juga melakukan penyemprotan wilayah secara rutin (red)

 

64 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.