Kelas Menulis Rulit Waskita, Hadirkan Maestro Brebes Atmo Tan Sidik

BREBES – Kegiatan kelas menulis dan komunikasi yang efektif di Rumah Literasi Waskita (RULIT) Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes, selain diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas Literasi kabupaten Brebes dan Tegal juga menghadirkan Maestro Brebes Atmo Tan Sidik. Minggu (23/2).

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Rumah Literasi Waskita yang mempunyai tujuan untuk mencetak para penulis-penulis pemula dengan Narasumber Bapak Atmo Tan Sidik, Pembina Rumah Literasi Waskita sekaligus Maestro Brebes dan juga Ibu Desi Sukmadewi penulis buku antologi dari Brebes sehingga melalui kegiatan ini akan muncul embrio para pemuda yg mulai mendalami pengetahuan tentang kepenulisan.

” kelas menulis dan komunikasi efektif ini di adakan selama 2 Minggu sekali dengan target dari sekian peserta bisa muncul penulis yang handal, tutur Eko Dardirjo (26), Ketua Panitia dan Sekertaris Rumah Literasi Waskita

Menurutnya kegiatan ini merupakan sarana untuk mempelajari pengetahuan tentang menulis sehingga dari segi kepenulisan bisa mengalami perubahan dan perkembangan ke arah yg lebih baik.
” Diharapkan nanti produktivitas semakin meningkat, dan mampu melahirkan penulis pemula maka kegiatan akan terus berkesinambungan dengan mengadakan kelas menulis,” katanya.

Dalam kegiatannya, peserta juga belajar tentang komunikasi yg efektif dengan Komunitas Tuli dan Komunitas Bunga dengan bahasa isyarat, sekaligus langsung di berikan keleluasaan untuk menulis sesuai tema yang di inginkan dan akan di klasifikasi mana tulisan yang tergolong sebagai tulisan antologi, atau tulisan puisi dan lain sebagainya.

Sejatinya kelas menulis ini akan terus di bimbing oleh penulis dari Brebes secara konsisten dalam upaya mencetak generasi muda yang mampu menulis buku bisa terlaksana dan program ini akan berkembang dengan program lanjutan. (red/kontributor Eko)

 219 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.