Kapolres Beri Semangat Kepada Bhabinkamtibmas Agar Selalu Kedepankan Polisi Persisi

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, berkesempatan memimpin apel personel Bhabinkamtibmas dan menyampaikan beberapa arahan yang wajib dilaksanakan dalam kurun waktu satu minggu. Berlokasi di Mapolres Tegal, Senin (9/1/2023).

Dalam arahannya, Kapolres Tegal mengingatkan kepada para personel mengenai tugas utama dan peran sebagai Bhabinkamtibmas, terutama perannya ditengah masyarakat.”Saya berpesan, terus hadir di tengah masyarakat. Kita harus bisa berempati karena itulah yang masyarakat inginkan dari rekan semuanya,” tutur Kapolres Tegal, AKBP Arie

“Tidak perlu takut, saya hanya meminta kehadiran rekan-rekan dan melakukan pendataan apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Sudah ada contohnya yaitu personel Bhabinkamtibmas Slawi yang bisa mendapati warga belum ada KTP, belum dapat bantuan, dan langsung kita bantu urus hingga akhirnya mendapat hak nya. Itulah yang harus dilakukan rekan-rekan semuanya,” pesan AKBP Arie.Dengan melakukan deteksi apa-apa saja yang dibutuhkan masyarakat di desa binaannya, maka menurut Kapolres Bhabinkamtibmas bisa mendapat panggung di mata masyarakat.

AKBP Arie meminta dan mengingatkan masing-masing personel untuk melakukan inventarisasi, kemudian melaporkan ke atasan apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya ingin Bhabin saya semuanya bisa berbuat dan terlihat gagah dimata masyarakat. Karena anda adalah representasi dari pada saya sebagai pimpinan di Polres Tegal. Semuanya harus sering sambang, menanyai kabar masyarakat, jadi besar harapan saya kepada rekan-rekan untuk bisa terus hadir di tengah masyarakat.

Saya minta minggu ini harus ada masyarakat yang kita bantu, berapapun jumlahnya kita siap,” tambah kapolres.Pada kesempatan yang sama, Kapolres Tegal secara simbolis memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas tergiat.Adapun penghargaan tersebut, diperoleh Bhabinkamtibmas Desa Kupu, Kecamatan Dukuhturi, atas nama Bripka Andries Eka Prasetya.

Bripka Andries merupakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Dukuhturi, Polres Tegal.”Selamat bertugas rekan-rekan semua, laksanakan tugas sebaik mungkin, dan niatkan tugas kita sebagai ladang ibadah,” pungkas Kapolres.(red)

 29 total views,  6 views today

Pos terkait