Batang- Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi ini selain berfokus pada upaya preventif atau pencegahan penyebaran covid 19 juga sebagai stimulus menggerakan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan serta pola gaya hidup sehat.

Hal itu dikatakan Kapolres Batang saat menghadiri pencanangan kampung tangguh nusantara candi di Desa Sijono Kecamatan Warungasem, Rabu (24/6/20).

Menurut Kapolres, kampung tangguh nusantara mempunyai filosofi mengajak semua komponen masyarakat untuk bareng-bareng mencegah Virus Corona.

Dengan dukungan dari Pemkab dan  seluruh elemen  masyarakat dapat menerbitkan regulasi sebagai payung hukum terkait penggunaan Dana Desa (DD) untuk kegiatan pencegahan virus covid-19 ditingkat desa.

 

“Keberhasilan program ini tidak bisa lepas dari peran aktif masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa juga sinergitas 3 pilar yakni Pemda, TNI dan Polri,” katanya.

Dalam kesempatan itu Kapolres  juga mengajak masyarakat menangkal dan melawan virus Corona.

“Mari kita terus gelorakan semangat pencegahan penyebaran covid-19 dan tularkan ke desa yang lain untuk bersama berbuat yang terbaik untuk warga,” pungkasnya. (Red)

 

 383 total views,  2 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.