Media Network

1 Desember 2020

Kapolda Metro Jaya: Tak Ada Kebakaran, Asap di Gedung DPR Akibat Sistem Pemadam Aerosol Eror

1 min read

Jakarta – Terkait maraknya Issu Terbakarnya Gedung Nusantara III DPR, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana melakukan Konferensi pers didampingi Sekjen DPR Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Dalam Konferensi Persnya Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memastikan asap yang muncul di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020) bukan bersumber dari api, Saya pastikan tidak ada kebakaran. Memang ada asap tebal,” pungkasnya

Ia menyampaikan kemunculan asap disebabkan sistem pemadam aerosol yang error, hal ini dikarenakan sistem aerosol di gedung DPR sangat sensitif.

“Jadi sistem pemadam kebakaran di DPR di ruang lantai 2 itu ada sekitar 10 aerosol. Ada kemungkinan ini error sehingga menimbulkan semacam pemicu. Karena sangat sensitif,” jelasnya.

Sedangkan ditempat yang sama dalam Konferensi Pers Sekjen DPR Indra Iskandar menjelaskan asap muncul akibat sistem pemadam aerosol di Gedung Nusantara III eror.

“Bahwa yang terjadi di titik itu adalah hang atau error sehingga sistem itu di beberapa titik mengeluarkan asap semacam fogging yang biasanya keluar ketika ada panas atau api, namun untuk penyebab terjadinya eror tersebut belum ditemukan penyebab, yang jelas mengapa sistem aerosol itu bisa mengalami error.

Terkait Tim Pemadam kebakaran yang berada dilokasi, hingga kini masih melakukan evaluasi terhadap sistem aerosol yang menyebabkan eror. (red/kontributor Jakarta/tim)

 168 total views,  9 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *