Jumadi: TNI/Polri Miliki Kapasitas, Kapabilitas dalam Membangun Daerah

Tegal – “Saya hanya berpesan  yang paling penting adalah bagaimana agar semua bisa tepat waktu itu  dan yang lebih penting lagi adalah hasilnya extra ordinary.”

Hal ini di ungkapkan Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM mewakili Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., saat sambutan Penyerahan Program dari Wali Kota Tegal kepada Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, Selasa (22/9/2020) di Peringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Komplek Balaikota Tegal.

Kedisiplinan itu sudah melekat dalam tubuh TNI/Polri, tinggal ASN dan sipil mencontoh bagaimana bisa mendisiplinkan diri seperti TNI/Polri.

“Hal yang baik kita contoh, makanya Pak Wali berharap kita semua, bagaimana caranya agar kita bisa meningkatkan kedisiplinan tepat waktu dan segala macamnya”

TNI / Polri mampu menunjukan kapasitas, kapabilitas dalam membangun daerah, salh satunya yakni program TMMD dibuktikan dengan hasil karya yang luar biasa, dari Sengkuyung Tahap I dan II.

Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2020 di Wilayah Kodim 0712/Tegal, Kapten Inf. Shokib Setyadi menyampaikan latar belakang kegiatan ini, yakni adanya saluran air yang belum permanen dan terbatasnya swadaya masyarakat.

“Untuk tempat TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 berada di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal,” ucap Shokib dalam laporannya.

Untuk sasaran fisik yaitu pemasangan saluran u-ditch (panjang 1,20 meter-lebar 0,30 meter-tinggi 0,40 meter) sepanjang 171 meter, pemasangan saluran u-ditch (panjang 1,20 meter-lebar 0,30 meter-tinggi 0,40 meter) sepanjang 112 meter.

“Sedangkan sasaran non fisik yaitu penyuluhan TMMD, penyuluhan wasbang dan bela negara penyuluhan kenakalan remaja, penyuluhan kamtibmas dan penyuluhan pemberdayaan masyarakat, Pra TMMD dimulai dari tangal  tanggal 9 s/d 21 September 2020 dan waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 22 september s/d 21Oktober 2020. (red)

 99 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.