Jumadi Terima Penghargaan, Ganjar Sematkan Lencana Darma Bakti Pramuka

  • Whatsapp

DetakIndonesia.Com – Lencana Darma Bakti, adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi pengembangan Gerakan Pramuka.

Bahkan momen penyematan tanda penghargaan ini menjadi lebih spesial, pasalnya dihadiri langsung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama istri yang sekaligus Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang sekaligus sebagai acara puncak Hari Pramuka ke-61 tingkat Kwarda Jateng selain rangkaian upacara dan kegiatan lainnya turut menyerta seperti kegiatan perkemahan 30 dan 31 Agustus.

Sebelumnya kegiatan juga diisi dengan perkemahan ini diikuti sekitar 700 peserta penggalang maupun penegak dari Kabupaten Boyolali dilokasi Kebun Raya Indrokilo Kelurahan Kemiri.Jawa Tengah.

Muhamad Jumadi ST MM Wakil Walikota Tegal yang juga sebagai Ketua Kwarcab Tegal merupakan salah seorang penerima Lencana Darma Bakti dari puluhan peserta dari berbagai daerah yang hadir.

Penyematan tanda penghargaan Pramuka lencana Darma Bakti selain diberikan kepada Ketua Kwarcab juga diberikan kepada Dyah Probondari SH.Mkn anggota Mabicap Kota Tegal dan dilakukan langsung oleh Gubernur Ganjar sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Jawa Tengah.

Menurutnya saat dikonfirmasi melalui jaringan selular Whatapps pada Rabu 31 Aguatus 2022, Jumadi menyampaikan bahwa ini menjadi motivasi bagi Pramuka Kota Tegal untuk terus berbenah meningkatkan kwalitas dalam turut membangun bangsa dan negara.

Apalagi dalam rangkaian kegiatan penyematan penghargaan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sehingga menjadi momen spesial dalam memotivasi seluruh anggota Pramuka di Tanah Air.

“Penghargaan ini menjadi Semangat kita untuk bangkit, Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa, serta Sebagai Spirit.

Untuk itu agar menjadikan pramuka untuk terus bekerja memdarmabaktikan diri dalam mencetak general Muda yang lebih baik, bagi Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.***

 97 total views,  4 views today

Pos terkait