Detakindonesia.com – Wakil Walikota Tegal HM. Jumadi, ST, MM menerima kunjungan Kepala Pusat Sejarah Mabes Polri, Brigjen. Pol. Apriastini Bakti Bugiansari didampingi Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, S.S di rumah dinas Wakil Walikota, Rabu, 16 Maret 2022.

Belum diketahui secara pasti agenda pembahasan kunjungan pejabat Mabes Polri tersebut di rumah dinas Wakil Walikota Tegal dan menjumpai Jumadi. Sebab kehadiran pejabat dari Pusat Sejarah atau Pusjarah Mabes Polri itu tidak banyak diketahui publiń∑ Kota Tegal.

Sebagaimana diketahui, Pusat Sejarah yang disingkat dengan pusjarah adalah unsur pendukung di bidang sejarah, museum dan perpustakaan Polri dan berada di bawah Kapolri. Pusjarah dipimpin oleh Kepala Pusjarah atau Kapusjarah yang bertanggung jawab langsung kepada Kapolri. Saat ini Kapusjarah Polri dijabat oleh Brigjen. Pol. Apriastini Bakti Bugiansri.

Tugas Pusjarah sendiri diantaranya menyelenggarakan fungsi penelitia, dokumentasi atau pencatatan, edukasi, pengkajian pengkoleksian benda-benda bersejarah Polri, penyediaan literatur penghargaan atau penghormatan terhadap pegawai Polri.

Sementara Wakil Walikota Tegal, HM. Jumadi, ST, MM saat dikonfirmasi usai pertemuan tersebut mengatakan bahwa kehadiran Brigjen (Pol) Aprianti merupakan kunjungan biasa tidak ada agenda khusus.

“Akh biasa saja cuma silaturahmi, engga ada agenda khusus,” ujar Jumadi.

Saat didesak apa saja yang disampaikan dalam pertemuan itu, Jumadi hanya tersenyum tidak menguraikan agenda pertemuannya itu.(red)

 50 total views,  2 views today

Detak Indonesia