Detakindonesia.com – Selama dua tahun lebih masa pandemi covid-19 di Tanah Air sangat dirasakan dampaknya, terutama sektor ekonomian.

Namun dibalik hal tersebut, ternyata masa pandemi banyak memunculkan beragam inovasi dalam menggerakan roda perekonomian.

Di Kota Tegal, menurut Muhamad Jumadi Wakil Walikota Tegal saat dikonfirmasi menerangkan, salah satu program Pemkot Tegal dalam meggerakan roda ekonomi yakni pelayanan online Disdukcapil.” Jadi masyarakat dalam mengurus administrasi kepemerintahan bisa menggunakan jasa ojek online” terangnya

Program ini bukan saja bermanfaat bagi pemerintah dalam melayani masyarakat terkait keadministrasian, tetapi juga mampu menggerakan roda perekonomian.

Sedangkan, Tim Grab Wilayah Jawa Tengah Partnership Adi Saputro dari Semarang, Selasa 7 Juni 2022 saat menemui Wakil Walikota Tegal di Rumah Dinasnya berharap ada sinergitas keberlanjutan dengan Pemkot Tegal.”

Beberapa inovasi di tengah geliatnya digitalisasi akan kami sondingkan ke Pemerintah Kota Tegal diantaranya Grab Mart dan Grab Kios” jelasnya.GrabKios adalah aplikasi digital dari Grab untuk semua yang ingin memaksimalkan penghasilan, baik individu, warung maupun pengusaha kecil.

Sedangkan GrabMart adalah layanan pengiriman barang kebutuhan sehari-hari yang bisa diandalkan kapanpun dan dimanapun.Menurut Adi Saputro, Inovasi ini akan mampu meningkatkan perekonomian para driver, pasalnya keluarga driver nantinya dapat ikut membuka usaha.”

Mereka nanti bisa membuka kios, seperti isi pulsa dan lainnya sehingga program ini sangat layak untuk di segerakan di Tegal.” tuturnya.

Bahkan Adi Saputro juga menjelaskan bahwa program ini telah diterapkan dibeberapa kota, yaitu Solo, Kendal dan Yogyakarta serta kota besar Jakarta.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Aldo dari manajemen area Grab Pekalongan Raya, bahwa nantinya para driver akan banyak mendapatkan tambahan penghasilan.

Pasalnya bukan cuma drivernya yang menghasilkan namun keluarga para driver juga bisa menghasilkan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Adi Saputro dari Semarang, Aldo dari wilayah Pekalongan Raya dan Kordinator Grab Tegal Jamal.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi selain mengapresiasi juga mendukung penuh terobosan Grab di Kota Tegal.

Sehingga diharapkan terobosan atau inovasi digitalisasi ini menunjukan bahwa masyarakat Kota Tegal semakin smart ditengah perkembangan digitalisasi (red)

 22 total views,  2 views today

Detak Indonesia