Detakindonesia.com – Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi pimpin apel siaga bencana dalam sambutanya Jumadi menyampaikan himbauan gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo adanya peringatan bencana dari dinas ESDM 23/11/2021.

Mari kita siagakan kekuatan saatnya apel siaga bencana yang melibatkan seluruh lapisan pemangku kebijakan hingga relawan warga kota tegal dengan menyiapkan simulasi evakuasi di rawan bencana.

Jumadi mengapresiasi kepada pramuka kota tegal dengan kesiap siagaan bisa melaksanakan apel kebencanaan tahun 2021.

Apalagi gerakan pramuka kota tegal memiliki tim tenaga relawan yang sudah terlatih untuk serta membantu pemerintah kota tegal baik masyarakat dalam menghadapi bencana yang mungkin saja terjadi di kota tegal.

Jumadi berpesan mengapa pramuka ikut terlibat di dalamnya untuk penanggulangan bencana kita semua tahu bahwa datangnya bencana tidak bisa kita prediksi kapan akan datang menimpa siapa dan kepada siapa saja ungkapnya.

Dari pemahaman itu maka gerakan pramuka sebagai organisasi yang memiliki anggota terbesar di seluruh lapisan masyarakat.ikut peduli dalam menolong di saat bencana terjadi.kita harus ikut serta membantu imbuhnya.

Setelah apel siaga Jumadi beserta rombongan pramuka dan relawan meninjau lokasi banjir di kelurahan pesurungan lor. rombongan mendatangi warga di sekitar lokasi yang banjir hingga masuk ke rumah warga.

Di saat yang sama juga wakil walikota tegal membagikan makanan siap saji kepada warga yang terdampak bencana banjir di kelurahan pesurungan lor

Bersama tim relawan pramuka kota tegal. Jumadi berjalan menyusuri gang dan berkunjung langsung ke lokasi guna melihat secara riyil.

Seperti apa kondisinya bahkan sempat ber bincang kepada salah satu warga menanyakan kondisi terkini.apa yang perlu pemerintah lakukan agar warga terdampak bisa mendapatkan solusi yang terbaik.

Basirin meminta kepada pemerintah untuk berupaya mencarikan solusi jarena di daerah kami tiap musim penghujan menjadi langganan banjir.kami sudah berusaha agar air tidak maduk ke rumah namun setiap ada hujan lebat kayak misal semalam pasti air akan menggenangi daerah kami.

Bahkan sampai sekaran belum adanya solusi terbaik untuk di daerah kami sambil mengutarakan keluh kesahnya kepada wakil walikota saat di datangi di tumahnya.ungkap salah satu warga pesurungan tersebut. ( red )

 99 total views,  1 views today

Detak Indonesia