Tegal – Wakil Wali Kota TEGAL masih sakit di Infus saja masih Tetap Bekerja Diskusi Masalah Pendidikan khususnya di Kota Tegal yang terbaik di Masa Pandemi Covid-19 ini. saat ditemui Jumat (12/6/2020). pagi diruang tamu Rumah Dinasnya

Bahkan dalam perbincangannya Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi  menjelaskan.  tanpa menghiraukan rasa sakit yang menerpanya, terkait proses belajar dan mengajar yang belum dibuka, yang menurutnya, kebijakan yang paling tepat dalam sektor pendidikan di masa new normal adalah menerapkan model pendidikan secara online.

Meskipun Kota Tegal  sudah zona hijau dan sedang melangsungkan new normal atau tatanan kehidupan baru. Namun menurutnya, masa pandemi Covid-19 di Indonesia belum benar- benar berakhir, dan masyarakat harus tetap waspada.

Bahkan mengenai sektor pendidikan Dirinya mengakui telah berkoordinasi dengan Wali Kota serta Instansi terkait  untuk dikaji lagi, agar penyebaran virus tidak menumbuhkan cluster baru virus covid-19, bahkan Ia masih berpikir dua kali untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Hal ini menurutnya proses belajar dan mengajar ini berbeda dengan saat membuka kembali perekonomian seperti Mall, pertokoan dan pusat perbelanjaan, mereka yang datang dan berkunjung animonya rata rata tingkat dewasa, namun apabila sekolah perlu dipikirkan dan dikaji lagi dikarenakan anak anak perlu pengawasan lebih ketat.

“Saya harus mengkaji dan mengevaluasi dan tidak sembarang memberi keputusan terhadap pendidikan dan anak- anak ditengah masa pandemi covid-19. Jadi saya harus berpikir dua kali lipat, ujarnya

Masih ada waktu satu bulan bagi  Pemerintah untuk mengkaji hal ini, berbagai persiapan dan pengarahan baik bagi tenaga pengajar dan pembelajaran secara online di Kota Tegal akan betul- betul dikonsep dan seragam bermodel konferensi video.

Penggunaan teknologi berbasis internet akan dilakukan perubahan dengan tidak lagi  menggunakan Whatsapp atau media sosial atau aplikasi, Jadi Pemerintah Kota Tegal pada prinsipnya mempersiapkan sistem operasi prosedur, andai saja kita laksanakan secara offline, perlu diketahui bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan masyarakat harus tetap waspada dengan terus mengikuti protokol kesehatan yang telah di terapkan (Red)

 568 total views,  1 views today

Detak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.