Detakindonesia.com – menggelar pelepasan peserta Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) dan Kemah Bakti Gudep Perguruan Tinggi (KBGP) untuk Binwil Pekalongan dan Binwil Banyumas.

Upacara pelepasan dipimpin oleh Ketua Kwarcab Kota Tegal Kak M Jumadi bertempat di Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Tegal, Selasa 28 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Kak Jumadi menyampaikan bahwa dirinya berniat hadir untuk memberikan semangat kepada peserta PWD dan KBGP Binwil Pekalongan dan Binwil Banyumas.

“Insya Allah selagi waktunya bisa kemudian memang memungkinkan nanti saya akan hadir apalagi ini penting karena adik-adik yang berangkat besok itu adalah perwakilan Kwarcab Kota Tegal,” ujarnya.

Kak Jumadi juga berpesan kepada para peserta agar bisa menjaga nama baik Kwarcab Kota Tegal dan beradaptasi dengan peserta dari daerah lain secara baik.

“Tunjukkan jiwa Pramuka kalian, tingkatkan dan pertahankan sopan santun, menghormati serta saling menghargai. Jaga nama baik keluarga Kwarcab Kota Tegal, tunjukkan kepada mereka kita luar biasa,” pesannya.

Dijelaskan lebih lanjut, para peserta dari Kwarcab Kota Tegal berjumlah 9 anggota, terdiri dari 4 laki-laki dan 5 perempuan Pramuka Penegak dan Pandega.

“Besok yang lebih penting adalah menjaga kesehatan, jangan sampai sakit, tetap berdoa dan jaga keimanan, bantu masyarakat,” imbau Kak Jumadi.

Ditempat yang sama, Ketua kontingen Kwarcab Kota Tegal menyebutkan bahwa persiapan menghadapi Perkemahan Wirakarya Daerah dan Kemah Bakti Gudep Perguruan Tinggi dilakukan selama satu bulan.

“Kita sudah mempersiapkan ini kurang lebih satu bulan dengan melakukan seleksi peserta dipilih yang fisiknya kuat karena akan banyak kegiatan-kegiatan yang memerlukan energi ekstra,” ujarnya

Untuk diketahui, Perkemahan Wirakarya Daerah dan Kemah Bakti Gudep Perguruan Tinggi tingkat Binwil Pekalongan dan Binwil Banyumas dilaksanakan tanggal 29Juni – 3 Juli 2022.(red)

 88 total views,  1 views today

Redaksi