Jumadi: JICA Buat Terobosan Baru, Kota Tegal Jadi Percontohan Dunia

Tegal – Badan Kerja Sama Internasional Jepang, lebih dikenal dengan nama Japan International Cooperation Agency (JICA) adalah sebuah lembaga yang didirikan pemerintah Jepang untuk membantu pembangunan negara-negara berkembang. Lembaga ini berada di bawah kekuasan Departemen Luar Negeri dan didirikan pada Agustus 1974.

JICA menolong pengembangan pemerintah dengan memberikan bantuan teknis dan dana yang tidak mengikat. Tujuan JICA adalah membangun daya manusia di negara berkembang atau memperkuat organisasi-organisasi, membantu dalam kebijaksanaan pembangunan negara berkembang, dan melakukan penelitian untuk rencana dasar atau kemungkinan pelaksanaan operasi pembangunan.

Dalam pertemuan dengan pihak pemerintah Kota Tegal yang dipimpin Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM di ruang rapat Sekda Kota Tegal,Rabu (22/1/2020) pihak JICA menjelaskan nantinya untuk desain Pembangunan Rusunawa di Kota Tegal akan dilakukan oleh pihak Institute Tehnik Bandung (ITB) dan konsultan dari pihak JICA yang juga akan bekerjasama dengan masyarakat Kota Tegal.

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM dalam pembahasaan tersebut, mengapresiasi pihak JICA dalam membantu pembangunan di Kota Tegal Menurutnya ini Pertama di Republik Indonesia bahkan di dunia, dimana rumah Susun yang mengurangi penggunaan energy seperti tidak Menggunakan AC tapi nyaman Dan sejuk di Tengah udara yang panas, jadi sesuai dengan Paris Agreement 2030.

“Kita Membuat rusun Low- Carbon Affordable Apartments in the Hot-Humid Climate of Indonesia Towards Paris Agreement 2030.

Kota Tegal merupakan pusat percontohan dunia di bangunan rumah Susun atau apartments (Red/Dar/CN/tim)

453 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

4 thoughts on “Jumadi: JICA Buat Terobosan Baru, Kota Tegal Jadi Percontohan Dunia

  1. Mwantap,,,, Kami warga Kota Tegal sangat berterimakasih dan siap berpartisipan tuk membangun program yg di canangkan demi kemajuan Kota Tegal,,,,,Bersama MJ Wis pokoke JEMPOL PAPAT maju kabeh,,,,

  2. Pemerintah Kota Tegal melalui Wakil Wali Kota Tegal Bp Muhammad Jumadi, ST. MM 👍
    Terobosan fantastis di era milenia salah satu ujud nyata bentuk perhatian pemerintah Kota Tegal mengangkat harkat martabat masyarakat kota tegal khususnya & bangsa Indonesia di mata dunia, Semoga apa yg menjadi harapan bisa terwujud. Amin amin amin y robbal alamin

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.