Detakindonesia.com – Dalam rangka menyambut Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ke 48, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Tegal Barat menggelar Gebyar Muswil Muhammadiyah.

Acara digelar selama 3 hari yaitu mulai Sabtu – Senin, 25 – 27 Juni 2022 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tegal Barat.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi, ST.,MM beserta istrinya Dyah Probondari, SH.,MKn ikut meninjau dan berpartisipasi.

“Tadi saya juga ikut donor darah, dan saya juga menghimbau ayo giatkan donor darah untuk membantu sesama, terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah,” ucap Jumadi, Minggu 26 Juni 2022.

Selain itu Wakil Wali Kota Tegal juga minta agar Muhammadiyah bisa meningkatkan kolaborasi dalam menyambut agenda Muswil ke 48 di Kota Tegal.

“Kepada warga Muhammadiyah, mari kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi untuk mempersiapkan sebagai tuan rumah dalam Muswil Muhammadiyah ke 48,” ujarnya.

Disamping itu, kegiatan UMKM bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang selama pandemi mengalami kelesuan.

“Kegiatan UMKM saya rasa bisa meningkatkan perekonomian masyarakat disaat harus dihadapkan pada kondisi pandemi, sehingga dapat bangkit kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar Muswil Muhammadiyah ke 48, Awaludin mengatakan, bahwa acara ini untuk umum dengan berbagai macam kegiatan positif.

“Acara ini untuk menyambut Muswil Muhammadiyah ke 48 dan pesertanya dari masyarakat umum serta warga persyarikatan Muhammadiyah,” kata Awaludin.

Ditambahkan, untuk acara yang dilaksanakan diantaranya pameran UMKM, donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Tegal, edukasi reptil serta lainnya.

“Kami melibatkan semua ortom Muhammadiyah, kebetulan kan stok darah di Kota Tegal juga kurang, jadi kami berinisiasi mengadakan donor darah,” ungkapnya.(red)

 85 total views,  1 views today

Redaksi