Detakindonesia.com – Maraknya kabar terkait ketersediaan kebutuhan minyak goreng (MIGOR) disejumlah daerah, tidak hanya membuat pihak Polri dan TNI kerepotan, namun juga para pejabat tinggi di sejumlah wilayah.

Bahkan beberapa hari lalu, Kapolri menginstruksikan jajarannya di tiap wialayah untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna memastikan ketersediaan stok minyak goreng.

Sedangkan di Kota Tegal, Wakil Walikota, Muhamad Jumadi pada Jumat 18 Maret 2022 guna memastikan ketersediaan akan Minyak Goreng di Kota Tegal melakukan Sidak di dua titik pusat perbelanjaan.

Diantaranya, Yogya Mall dan Agen Distributor Sembako Jalan Tengku Umar Tegal, dalam sidaknya kepada awak media, Muhamad Jumadi Wakil Walikota Tegal menyampaikan, bahwa untuk ketersedian kebutuhan minyak goreng Kota Tegal masih aman dan terkendali.

“Kami telah cek hingga ke gudang mereka dan semua masih normal, namun harga yang ditetapkan oleh pemerintah per hari ini 18 Maret 2022 membuat daya beli menurun” ujarnya

Jumadi berharap, pemerintah dapat menekan harga lebih terjangkau, pasalnya dengan harga yang dipatok saat in masyarakat merasa terbebani, apalagi masa pandemi belum berakhir.

“Memang belum lama ketersedian minyak goreng kosong, tetapi sekarang saat semua turun lakukan sidak tiba – tiba barang tersedia tetapi dengan harga yang mahal, jadi tetap saja masyarakat terbebani” tegas Muhamad Jumadi saat sidak.di pusat perbelanjaan Yogya Mall Tegal.(red)

 235 total views,  1 views today

Detak Indonesia