Jumadi Cek Kesiapan Pramuli Siaga Nataru.

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah melakukan pantauan giat Bhakti Natal dan Tahun baru (Nataru) yang dilakukan oleh anggota Pramuli (Pramuka peduli) di 35 Kwarcab. Ketua Pranuli Kwarda Jateng Wika Bintang bersama Tim saat berkunjung ke kota Tegal diterima oleh Ketua Kwarcab HM. Jumadi, ST.MM yang juga sebagai wakil walikota Tegal.

Kepada media Wika Bintang menjelaskan bahwa kunjungannya ke Tegal adalah untuk melaksanakan
pantauan dalam rangka bakti nataru di 35 Kwarcab.
” kami terbagi menjadi tiga tim dan saya sendiri memantau wilayah pantura 12. Kwarcab, di kota Tegal ini yang ke-7 daerah yang saya kunjungi .” tutur Wika.

Wika minta anggota pramuli yang bertugas selalu berkordinasi dengan petugas membantu kelancaran lalu lintas harus penuh semangat dan gembira dalam membantu saat berlangsungnya ibadah di gereja-gereja supaya ikut memberi kenyamanan supaya yang sedang beribadah merasa damai dan tenang.

Selain itu pramuli juga dilibatkan pada wilayah-wilayah yang rawan bencana mereka juga standby 24 jam
” nah Ketika ada banjir atau tanah longsor dan sebagainya Pramuka peduli siap meluncur.” Pungkas Wika.

Ketua Kwarcab Kota Tegal HM Jumadi ST.MM saat menyambut kedatangan Tim Pemantau di Kwarcab Kota Tegal Minggu 25 Desember 2022 mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi pada giat nataru, ikut menberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita yang menjalankan perayaan Natal. Kegiatan ini sekaligus untuk memberi dorongan semangat dan motivasi kepada adik-adik kita yang bertugas. (red)

 33 total views,  2 views today

Pos terkait