JUMADI, Bantuan Perpusnas RI Tingkatkan Budaya Literasi Masyarakat Kota Tegal

Tegal – Kepala Perpusnas Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando,menyerahkan secara langsung bantuan satu unit kendaraan roda empat guna perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) bagi Pemerintah Kota Tegal yang diterimakan langsung Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, di Perpusnas RI jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/1).

Muhamad Syarif Bando dalam kesempatannya menyampaikan pemberian bantuan ini untuk mendorong semangat membaca di daerah, khususnya Kota Tegal dan daerah lain pada umumnya Dan Perpusnas memberikan 25 unit mobil perpustakaan keliling ke seluruh daerah se Indonesia, namun di Jawa Tengah baru tiga daerah yang mendapatkan bantuan, yakni Kota Tegal, Kota Surakarta dan Kabupaten Boyolali.

Terkait bantuan yang diserah terimakan bagi Pemkot Tegal, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST MM menyampaikan bantuan unit perpustakaan keliling tersebut sudah sangat memadai, bahkan selain assesories yang lengkap juga didalamnya sudah ada buku, display dan Televisi.

Jumadi berharap bantuan dari Perpusnas RI ini nantinya bisa di jaga dan dirawat dengan baik oleh semua lapisan masyarakat dan instansi, sehingga terus memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat Kota Tegal, dan juga mampu meningkatkan budaya literasi Masyarakat Kota Tegal dan meningkatkan Sumber Daya Manusianya.

Masih menurut Jumadi yang juga melakukan diskusi terkait peningkatan budaya literasi menyampaikan hal ini sangatlah turut membantu Pihaknya dalam mewujudkan Real Smart City, sebab menurutnya real smart city harus diawali dari Smart People jadi dengan adanya penambahan fasilitas mobil perpustakaan keliling, mudah-mudahan capaian wilayah untuk mobil perpustakaan keliling bisa merata, sebab capaian wilayah masih banyak yang belum terpenuhi, termasuk permintaan sekolah. (Red/Tim)

 146 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.