Tegal – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., mengapresiasi bidan yang telah membantu pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB). Hal tersebut diutarakan saat acara Musyawarah Cabang (MUSCAB) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tegal secara virtual, Minggu (13/12).

“Saya mengapresiasi kegiatan Muscab yang dilaksanakan secara daring sebagai wujud kepatuhan protokol kesehatan. Saya juga mengapresiasi bidan yang telah membantu Pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB). Semoga bidan dapat mewujudkan pelayanan prima,” ujar Jumadi.

Lebih lanjut Jumadi juga menuturkan bahwa organisasi yang berhasil adalah organisasi yang memiliki sifat amanah kepada anggotanya. Sehingga dapat tumbuh dan berkembang dan mampu terlaksana sinergi yang lebih berkembang.

“Kita harus bekerja sebaik mungkin berdasarkan profesionalisme. IBI juga memiliki peran dalam mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan,” kata Jumadi

Sedangkan Ketua PD IBI Jawa Tengah Sumarsih mengutarakan adanya peran penting dari pengurus untuk lima tahun kedepan.

“Semoga mampu meningkatkan peran IBI dalam penjaminan mutu pelayanan kebidanan. Saya juga berpesan agar dalam memberikan pelayanan sesuai standar agar bidan terlindungi dari Covid. Harapan kami semua dapat berjalan lancar,” ujar Sumarsih.

Secara virtual Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Prima Indraswari menghimbau agar tidak boleh lengah diera Pandemi ini. “IBI sangat berperan dalam kesehatan ibu dan bayi, menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta meningkatkan reproduksi. Angka kematian ibu dan bayi adalah indikator, sehingga perlu adanya upaya dalam penanganannya.

Saya berharap segala penurunan angka kematian ibu dan anak harus ada kerjasama dari segala pihak,” ujar Prima.

Sementara itu, Ketua PC IBI Kota Tegal Etty Rohmawati dalam sambutannya berharap nantinya dapat terpilih kepengurusan IBI Kota Tegal, agar menghasilkan kesepakatan untuk kebaikan IBI Kota Tegal. (red)

 470 total views,  1 views today

Detak Indonesia