Jelang Hari Pramuka, Wakil Walikota Lantik dan Kukuhkan Pengurus Pramuka Kota Tegal

Tegal – Pendidikan non formal yang menjadi ciri utama Gerakan Pramuka, berperan sebagai komplemen dan suplemen untuk melahirkan generasi bertanggung jawab pada masa depan.

Untuk mencapai maksud tersebut dilaksanakan kegiatan kepramukaan, sepertihalnya proses pendidikan yang menyenangkan bagi kaum muda, dilaksanakan di luar lingkungan sekolah dan keluarga, dengan menggunakan prinsip dasar dan metode kepramukaan di alam terbuka.

Sebagai pengemban tugas negara melakukan pembinaan terhadap generasi muda, seyogyanya Gerakan Pramuka mendapatkan perhatian dan dukungan sumber daya yang memadai.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal bertepatan malam jelang Hari Pramuka 14 Agustus, mengukuhkan Pembina Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) dan melantik Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) serta melantik Pengurus Kwartir Ranting Tegal Barat

Sebagai wadah pendidikan luar sekolah dan luar keluarga, Gerakan Pramuka memiliki banyak kegiatan positif bagi pembinaan kaum muda.

‘’Berbagai kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik, artinya Gerakan Pramuka, seperti yang tercantum dalam AD/ART, membentuk generasi muda berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertakwa, cerdas dan terampil serta kuat dan sehat, akan dapat di capai dengan memuaskan, pada gilirannya akan berperan sangat signifikan dalam mencegah terjadinya berbagai hal negatif diantara generasi muda,’’ ujar Jumadi.

Lebih lanjut Muhamad Jumadi berpesan kepada anggota yang telah dikukuhkan dan dilantik agar mampu menjaga selalu kode kehormatan Pramuka di pangkalan atau gugus depan.

Sedangkan kepada dewan pengurus cabang yang baru, Jumadi menegaskan, buatlah kegiatan yang Inovatif bagi pramuka usia 16-25 tahun atau jenjang SLTA sampai dengan Perguruan Tinggi serta mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan hidup sehat, penerapan protokol kesehatan. (red)

 

 

 41 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.