Media Network

29 November 2020

Jelang Akhir Tahun, Walikota dan Wakil Walikota Tegal Apresiasi Atlet dan Pelatih Berpreatasi

2 min read

Tegal –  Selasa (17/12) Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Wakil Walikota Tegal  Muhamad Jumadi ST. MM memberikan hadiah untuk 66 atlet dan 9 pelatih berprestasi Kota Tegal ditahun 2019 di gedung Adipura Komplek Balai Kota Tegal.

Dalam sambutannya  Wali Kota Tegal   berpesan kepada atlet dan pelatih yang menerima hadiah ini agar lebih bersemangat lagi berlatih dan bisa mempertahankan preatasi yang telah diraih.
“ kepada atlet dan pelatih saya berpesan agar hadiah dan bonus ini bisa lebih termotivasi lagi untuk semangat berlatih, dan bisa mempertahankan prestasi” .

Wali Kota juga mengingatkan bahwa keberhasilan seorang atletnitu datang tidak dengan sendirinya, butuh latihan yang keras dan didukung oleh berbagai pihak, terutama pelatih.

Prestasi atlet menurutnya ada hubungannya antara orang tua, pelatih dan atlet itu sendiri, bahkan bisa jadi peran Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemerintah Daerahnya, dimana menurut Wali kota semua komponen tersebut harus memiliki sinergi dan kekompakan untuk hasil yang maksimal.

Wali Kota Tegal  berharao olah raga di kota Tegal akan semakin maju dimasa mendatang. Ia juga menyinggung penambahan anggaran untuk KONI Kota Tegal di tahun 2020 sebesar Rp. 3.000.000.000,-, dari sebelumnya ditahun 2019 berkisar Rp. 1.300.000.000,-, yang harapannya akan semakin meningkatkan prestasi kota Tegal dibidang olahraga.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan sekaligus Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kota Tegal Cucuk Daryanto menyampaikan bahwa pemberian hadiah kepada atlet dan pelatih berprestasi ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para atlet dan pelatih agar lebih giat berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

Atlet dan pelatih yang menerima hadiah ini adalah atlet dan pelatih yang berprestasi dibidang olahraga sepanjang tahun 2019  berdasarkan verifikasi beserta penilaian dari tim yang dibentuk oleh Dinporapar terpilih menjadi atlet dan pelatih berprestasi tahun 2019.

Selain sertifikat, masing-masing atlet diberikan tertinggi Rp.2.500.000,- dan paling sekit Rp. 750.00, sedangkan untuk pelatih diberikan Rp. 1.000.000,-.
Atlet berprestasi, total berjumlah 66 yang terdiri dari 59 atlet dari cabang olahraga (cabor) perseorangan dan 7 atlet dari cabor beregu. 66 atlet tersebut dari 17 cabor perorangan meliputi cabor Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Tarung Derajat, Kempo, Tinju, Renang, Atletik, Balap Sepeda, Billiard, Menembak, Panjat Tebing, Wushu, Panahan, Tenis Lapangan, Gulat, Selam dan 1 cabor Beregu Bola Tangan yang terdiri dari 7 orang dan untuk pelatih berprestasi sejumlah 9 orang dari 9 cabor.(red/hm/tim)

 167 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *