Jakarta PSBB, TNI – POLRI Berikan Dukungan Penuh

Jakarta – PSBB di Wilayah DKI Jakarta akan diberlakukan kembali. TNI siap membantu Polri dan Pemerintah Daerah dalam mendukung program PSBB, hal ini diungkapkan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam Confrence Pers bersama Gubernur DKI Jakarta bertempat di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Minggu (13/9/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan dalam penjelasannya  “Perlu diberlakukan kembali PSBB di wilayah DKI Jakarta karena melihat dari bulan September ini terjadi peningkatan kasus 3868 Covid-19 atau mencapai 49%, agar pergerakan penambahan kasus Covid-19 dapat terkendali dan menurun, maka perlu diberlakukan kembali PSBB”, ujar Gubernur.

Kapolda Metro Jaya menjelaskan, “Polri mendukung program pemerintah tentang kegiatan perpanjangan PSBB, beserta jajarannya akan memaksimalkan serta memasifkan program tersebut dengan pendisiplinan dan penertiban protokol kesehatan bersama instansi lain secara humanis dan persuasif”, jelas Kapolda.

Sedangkan Pangdam Jaya yang juga berada dilokasi menegaskan “TNI siap membantu Polri dan pemerintah daerah dalam mendukung program PSBB dan mohon agar masyarakat mengetahui, memahami dan menyadari tentang protokol kesehatan demi kepentingan bersama, dengan harapan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta semakin menurun”, jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan, “Kami akan melaksanakan penertiban dan pendisiplinan secara persuasif dan humanis, namun ketegasan akan diutamakan agar Covid – 19 tidak semakin meningkat”, pungkas Pangdam Jaya/Jayakarta (Red)

16 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.