Ikuti Anjuran Pemerintah, Kembali dari Taiwan Warga Kota Tegal Ini Pilih di Karantina

Tegal – Mewabahnya virus covid-19 membuat Pemerintah Kota Tegal memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta melakukan Karantina bagi pemudik yang nekat melakukan pulang ke kampung halaman.

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kota Tegal telah menyediakan tempat Karantina di GOR Tegal Selatan, untuk itu dengan tegas menghimbau kepada masyarakat atau warga yang mudik untuk melakukan Karantina selama 14 hari dilokasi yang telah disediakan oleh pemerintah dengan berbagai fasilitas.

Bahkan Wakil Wali Kota Tegal sebelumnya melakukan monitoring berbagai kesiapan lokasi Karantina , sehingga tak ada lagi alasan bagi warga pemudik untuk tidak melakukan Karantina, hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus.

Terkait imbauan karantina bagi warga yang melakukan mudik, Pemerintah Kota Tegal selain akan mengevaluasi juga akan melakukan  pemanggilan dan meminta warga  yang baru mudik untuk mengikuti anjuran pemerintah, seperti kejadian dialami SA warga Kota Tegal  tersebut dilaporkan baru Pulang Dari Taiwan tanggal 29 April 2020. Bandara Sukarno Hatta dan Saat ini kondisi tidak ada keluhan setelah menjalani  periksa di RSU Kardinah,  namun belum di lakukan Rapid Test, sedangkan dirinya saat ini memilih mengikuti anjuran pemerintah untuk di Karantina bersama anaknya M A  Usia 11 tahun, demi kebaikan dan kesehatan bersama di GOR Tegal Selatan

Menanggapi hal ini, Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi  ST.MM saat dimintai keterangan, Kamis (30/4) diruang kerjanya menyampaikan, Semua pelaksanaan dari mulai PSBB, Karantina hingga Tim Gugus Tugas selama sepekan ini dilakukan Evaluasi, agar dapat diketahui langkah apa yang akan dilakukan dari hasil  evaluasi. Dan Evaluasi ini akan kita lakukan terus, Pungkasnya  (red)

 

706 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.