HUT Ke-39 Satpam, Wakapolres Batang: Kontribusi Satpam Sangat Besar

Batang – Wakapolres Batang Kompol Hartono mengatakan, Satpam adalah salah satu mitra terbaik Polres Batang, karena peranannya dalam membantu memelihara kondusifitas Kamtibmas.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal untuk penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,” pinta Wakapolres.

Hal ini disampaikan saat upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 di halaman Mapolres Batang, Rabu (22/1/2020).

Menurutnya Kontribusi Satpam sangat besar dalam mendukung program prioritas pembangunan pemerintah, khususnya dalam memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi, yaitu peningkatan investasi dan penciptaan lapangan kerja yang kondusif.

Sementara tema yang diusung kali ini adalah “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”, selaras dengan kebijakan Presiden RI yang ingin membangun SDM unggul, serta memantapkan Harkamtibmas. (red/JN/ kontributor Batang)

117 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.