Media Network

28 Oktober 2020

HUT Ke 342 BREBES, Warga Igirklenceng Tanam Ribuan Bibit Kacang Macadamia

1 min read

Brebes – Macadamia adalah genus dari delapan spesies tumbuhan dari familia , Proteaceae tersebar di Australia timur (7 spesies), dan Sulawesi (1 spesies, M. hildebrandii). Pohonnya berukuran 6-40 meter, daunnya memiliki panjang 6-30 cm dan lebar 2-13 cm, bunga 10-15 mm, berwarna putih sampai ungu, buahnya memiliki satu atau dua biji.

Bahkan dalam rangka Hari Jadi Ke 342 Kabupaten Brebes, Bupati Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes H. Narjo SH bersama jajaran pemkab Brebes dan masyarakat Desa Igirklanceng Kecamatan Sirampog melakukan penghijauan dengan menanam ribuan Pohon Kacang Macadamia sekaligus Jalan Sehat, Selasa (21/1/2020)

Desa Igirklenceng adalah desa di kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah, Indonesia. Desa ini berjarak sekira 14 Km dari pusat kecamatan Sirampog atau 61 Km dari ibu kota Kabupaten Brebes ke arah selatan. Wilayahnya berada di kaki Gunung Slamet.

Dalam sambutannya Bupati Brebes Idza Priyanti berharap tanaman ini nantinya bisa menjadi komoditi masyarakat Desa Igirklenceng dalam meningkatkan perekonomian masa yang akan datang, pasalnya kacang Macadamia memiliki potensi pasar yang baik.

Ia juga menjelaska kementerian Lingkungan Hidup telah memberikan bibit Kacang Macadamia sebanyak 34. ribu, namun yang telah diterima pihak kabupaten Brebes untuk dilakukan penanaman penghijauan baru berkisar 4000 bibit, dan akan dilakukan penanaman bersama sekaligus dalam acara jalan sehat menyambut HUT Ke 342 Kabupaten Brebes. (red/tim Brebes)

 192 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *