Tegal – Kamis (9/4) Pemerintah Kota Tegal melaunching Warteg Eman Lansia sebagai program membantu masyarakat dalam penanggulan dampak wabah covid-19 di Halaman Pendapa Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.

Program permakanan bagi lanjut usia terlantar untuk memberikan kebutuhan dasar pangan. agar terpenuhi gizinya sehingga lansia yang lebih sehat. sasaran yang masuk daftar terpadu kesrjahteraan sosial dan data PMKS 600 orang.

Bagi yang ingin memberikan keperdulian bisa melalui aplikasi tersebut. Warteg Eman lansia akan diberikan setiap hari kamis berupa makanan siap saji dan buah dikemas dalam satu rantang 3 susun.
memberdayakan ibu kelurahan unyuk memasak, yang mengantar pendamping lansia,

APBD 2020 di dinas sosial sebagai tanda dimulainya secara simbolis 10 orang dengan launching , dengan menggunakan grab ke tujuan penerima, dan tidak membuat titik kumpul warga.

Wali Kota Dedy mengatakan, program ini cukup menggunakan aplikasi saja. bantuan di antarkan ke rumah ke depan aplikasi akan dikembangkan tidak hanya lansia namun ke anak yatim dan disabilitas. butuh kerjasama yang baik, maka OPD agar bisa bekerjasama dengan stakeholder dan komunitas lembaga swasta. (red)

 689 total views,  1 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *