Media Network

23 November 2020

Haul Almarhum KH. Achmad Zaini Nadhif, Jumadi: Ini Bukti Amalan Beliau Barokah

1 min read

Tegal – Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dalam Pengajian Umum Haul Ke – 6 Almarhum Almaghfurlah KH. Achmad Zaini Nadhif Bin Kyai Nashori di Halaman rumah Alm Zaini Nadhif di Kelurahan Debong Kulon Kecamatan Tegal Selatan, menyampaikan adanya kaul bermaksud mengenang kembali sejarah kehidupan almarhum Zaini Nadhif. Minggu (19/1).

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM dalam sambutannya menyampaikan ‘’Beliau dalam merintis dakwah islamiyah, termasuk membangun lembaga pendidikan Islam di Debong Kulon ini dan hal tersebut sudah dirasakan serta kegiatan rutin pengajian manaqib setiap Jum’at pagi yang beliau rintis saat inipun tetap terjaga. Ini bukti bahwa amalan beliau barokah karena tetap dijaga dengan istiqomah,’’ ujarnya.

Selain itu Wakil Walikota Tegal juga menjelaskan atas peran KH. Achmad Zaini Nadhif tidak hanya dalam kehidupan beragama, tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, beliau adalah salah satu Ulama Ahlul Sunah Wal Jamaah, yang alim dan alamah dengan mencetak santriwan santriwati melalui lembaga pendidikan darunnajah, yang insya allah bisa menjadi penerus estafet pembangunan bangsa tercinta ini.

Menurutnya momentum haul selalu dinanti dengan tujuan, menapaktilasi dan meneladani rekam jejak perjuangan orang yang dihauli. Dari Romo Kiai Achamd Zaini Nadhif ini, semoga kita semua dapat mengambil hikmahnya, agar menjadi umat yang selamat, bahagia, di dunia maupun di akhirat kelak, amin,’’ pungkasnya (red/tim)

 643 total views,  15 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *