Media Network

1 Desember 2020

Hari Nusantara, TNI AU Peduli Warga Terdampak Covid 19

1 min read

Tegal – Jumat (06/11/2020) pagi, di Markas Satuan Radar 214 Tegal, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal ramai di datangi warga untuk menghadiri kegiatan Bakti Sosial TNI AU Peduli membagikan 1000 paket sembako memperingati Hari Nusantara Tahun 2020.

Bupati Tegal Umi Azizah dalam sambutannya menyampaikan, Bantuan yang diberikan TNI AU sangat dinantikan warga karena membantu meringankan beban akibat pandemi Covid-19 yang terus berkepanjangan

“Saya sangat mendukung dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada berbagai pihak dalam memberikan bantuan dengan memanfaatkan akses data atau informasi yang ada di Satgas Penanganan Covid-19 pemerintah daerah melalui Dinas Sosial,”

Sementara itu, Komandan Satrad 214 Tegal Letkol Priyambodo Satriyo Rumpoko menuturkan, bantuan 1.000 paket sembako ini akan dibagika ke 12 desa di Kecamatan Warureja dan 6 desa di Kecamatan Pemalang. “Isi dari bansos ini antara lain beras, gula pasir, mie instan, kopi bubuk, kecap manis dan minyak goreng,” katanya.

Sedangkan Wakil Asisten Potensi Dirgantara Kasau Marsekal Pertama TNI Tyas Nur Adi yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari acara Hari Nusantara Tahun 2020 yang puncaknya akan berlangsung pada tanggal 13 Desember 2020 mendatang.

“Kegiatan ini dilakukan tidak hanya di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang, tetapi juga di daerah lain,” tegasnya (Red)

 664 total views,  3 views today