Hari ini, Pemkot Tegal Lakukan Kegiataan Pengamanan Aset Pasar Sore

Tegal – Usai melalui proses panjang hingga MoU dengan pihak Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Pemerintah Kota Tegal melakukan pertemuan dengan PT. Sinar Permai termasuk juga dengan 11 orang penyewa rumah toko (ruko) Pasar Sore yang berjumlah 23 ruko milik Pemerintah Kota Tegal di Gedung pertemuan dengan di mediasi Kejaksaan Negeri Kota Tegal, beberapa hari lalu.

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan  penyelesaian sengketa pasar sore dimana perjanjian kontrak antara Pemerintah Kota Tegal sebagai pemilik sah dengan PT. Sinar Permai, seharusnya berakhir sejak tahun 2012.

Senin (27/7) Pemkot Tegal melakukan giat pengamanan aset milik Pemkot Tegal yang dipimpin langsung Wali Kota Tegal, bagi pedagang yang tidak melunasi ataupun melakukan pembayaran tunggakan, akan dilakukan pengosongan guna pengembalian aset milil pemkot Tegal yang selama ini mengalami kerugian akibat tak ada nya pembayaran dari sewa ruko tersebut.

Pengosongan ruko tersebut sebelumnya telah dilakukan mediasi maupun pemberitahuan dan Pemkot Tegal telah memberika tenggang hingga 8 ( Delapan) tahun lebih.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M saat di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa pengamanan aset  Pasar Sore di kelurahan Tegalsari Kota Tegal yang merugikan Pemerintah Kota Tegal sebesar 1,7 Miliar oleh PT Sinar Permai, belum lagi oleh para pedagang yang menyewa ruko tersebut selama 8 tahun tidak membayarkan uang sewanya akan segera dilaksanakan secepatnya.

Dirinya berharap  persoalan Pasar Sore yang seharusnya berakhir tahun 2012 kita minta dengan itikad baik. Kita sudah dikuasakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Tegal. (Red)

 

 560 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.