Media Network

30 November 2020

Hari Ibu Ke – 91, WaliKota Tegal: Kaum Wanita Miliki Kesempatan Sama

1 min read

Tegal – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono
Dalam Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Kota Tegal, mengingatkan kesetaraan gender Pria dan Wanita harus tetap diikuti dengan tanggung jawab dan fungsi seorang wanita sebagai istri dan ibu bagi putra-putrinya. Senin (23/12) di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu.

“Meskipun seorang wanita atau ibu memilki kesetaraan dan kesempatan yang sama dengan pria, khususnya dalam berkarir, namun jangan sampai meninggalkan peran dan fungsinya sebagai seorang istri dan ibu bagi putra-putrinya, termasuk pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab seorang bapak dan ibu dalam pengasuhan anak adalah sama.

Terkait kesetaraan gender, Wali Kota Tegal Juga menyampaikan bahwa di lingkungan Pemerintah Kota Tegal Ia tidak membeda-bedakan antara pria dan wanita, untuk jabatan struktural dan non struktural, Ia tetap melihat pada kemampuan dan kompetensi seseorang, jika seorang wanita memilki kemampuan dan berkompeten terhadap jabatan tersebut, Ia akan memberikan kesempatan yang sama dengan pria.

Wali Kota berharap, semoga kaum perempuan dan para ibu di kota Tegal semakin mampu berkarya, berdaya dan mandiri dengan tetap menghormati kaum pria, dan kota Tegal semakin maju dengan dedikasi, kreasi dan inovasi dari kaum ibu.(Red/Hm/tim)

 128 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *