Tegal – Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM usai Takziah di kediaman Almarhum Habib Thohir di Jalan Duku Tegal Barat, Jumat (4/12/2020) jelang sore ba’da sholat Ashar turut menghantarkan Jenazah Almarhum ke peristirahatan terakhir Komplek Pemakaman Al Hadad Masjid Ar Roudhoh Kota Tegal

Kehadiran Wakil Walikota juga diikuti, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wuladari Wibowo, S.I.K., M.H., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., Danlanal Kota Tegal Letkol. Marinir Ridwan aziz, M.TR. Hanla, CHRMP dan Dansatradar 214/Tegal : Letkol Lek Priyambodo Satriyo R.

“Beliau merupakan tokoh ulama besar, kita semua telah kehilangan sosok pengayom yang turut membangun Kota Tegal, untuk itu melalui doa doa yang kita panjatkan akan senantiasa menerangi beliau” ujarnya

Ditambahkannya masyarakat kehilangan sosok ulama yang kharismatik, tegas, dan mempunyai prinsip yang kuat. Ia menggambarkan Almarhum Habib Thohir merupakan sosok ulama yang mengayomi. Almarhum menjadi guru sekaligus orangtua bagi semua masyarakat di Kota Tegal.

Dirinya berharap edukasi, nasehat yang telah diajarkan dan di berikan oleh beliau (Almarhum) untuk senantiasa kita jalankan dan amalkan ke generasi berikut untuk berprilaku santun dalam berkehidupan maupun membangun Kota Tegal Guyub, Rukun dan Sejahtera.

Selanjutnya Wakil Walikota juga menyampaikan pesan, agar masyarakat Kota Tegal tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan dalam beraktifitas maupun berada ditengah keluarga.

Kehadirian Wakil Wali Kota bersama Forkopimda juga sekaligus memantau pelaksanaan protokol kesehatan selama pelaksanaan prosesi pemakaman selain itu bersama Forkopimda serta Dinas Kesehatan Kota Tegal dan BPBD Kota Tegal juga melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan kepada para pentakziyah di sekitar lokasi makam.(red)

 1,261 total views,  1 views today

Detak Indonesia