Gunakan Kendaraan Roda Dua, Wakil Walikota Tegal Pantau Penerapan Penegakan Kedisiplinan Protokes

Tegal – Pandemi belum berakhir, meskipun Kota Tegal sudah mengalami peningkatan aktifitas perekonomian, namun kewaspadaan terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) tetap diberlakukan, salah satunya dengan rutin nya gelaran operasi yustisi penegakan Kedisplinan Protokol Kesehatan (Protokes) dan himbauan kepada masyarakat.

 

Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi ST.MM, Rabu (23/9/2020) malam dengan mengendarai roda dua diikuti Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari dan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P melaksanakan gelaran operasi yustisi dengan menyambangi tempat hiburan malam, serta beberapa titik yang dijadikan lokasi tongkrongan ala anak muda, bahkan sebelum pelaksanaan ini digelar apel dihalaman Mapolresta Kota Tegal

“Gelaran operasi ini, rutin kami lakukan, siang maupun malam untuk penegakan kedisiplinan protokol kesehatan, perlu diketahui meskipun aktifitas masyarakat meningkat tetapi kita harus pahami bahwa pandemi covid 19 belum berakhir” ujar Muhamad Jumadi di hadapan awak media.

Lebih lanjut, Jumadi menyampaikan, dari hasil operasi ini nampak kesadaran masyarakat di Kota Tegal akan pentingnya menjaga kesehatan, menggunakan masker ada peningkatan, namun tetap Pemerintah Kota Tegal bersama seluruh jajarannya termasuk Kodim 0712/Tegal dan Polres Tegal Kota akan melakukan himbauan kepada masyarakat.

Operasi gelaran menyambangi lokasi titik kumpul hiburan ini dilakukan dengan mengendarai kendaraan roda dua, pasalnya selain memudahkan masuk ke area jalur sempit juga mempercepat kunjungan.

 

Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi berharap, masyarakat kota Tegal semakin paham dan mengerti, utamanya dalam menjaga Diri, keluarga dan Sahabat dari wabah covid 19 yang hingga kini belum berakhir. (Red)

 50 total views,  4 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.