Tegal – Melalui  berbagai upaya menggalakkan Gerakan Pramuka dalam pembentukan karakter kaum muda serta meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa, hal ini perlu dilakukan langkah upaya merapatkan barisan generasi bangsa.

AKBP Siti Rondhijah, S.Si., Kapolresta Tegal selaku Waka Mabicab Gerakan Pramuka Kota Tegal, Jum’at (13/12/2019) di Lapangan Kelurahan Keturen saat menjadi Pembina Upacara membuka Perkemahan Raimuna Cabang II Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tegal, menyoroti perilaku generasi muda saat ini yang masih kontradiktif dengan nilai-nilai karakter bangsa.

“ kita sangat prihatin melihat kondisi moral para pelajar sekarang ini jika dibandingkan beberapa tahun yang silam. Dahulu kita sangat menghormati guru. Kita melihat guru saja sudah merasa segan, kita membungkukkan badan jika berjalan di depan guru. Tetapi anak-anak sekarang mereka hanya lewat saja tanpa sedikitpun menegur gurunya,” paparnya

Melalui pendidikan kepramukaan ada proses pembelajaran yang pada akhirnya diharapkan ada transformasi yang dapat menumbuhkembangkan karakter positif, serta mengubah watak dari yang tidak baik menjadi baik.

Raimuna Cabang II Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tegal dibuka dengan memukul gong bersama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., Pj. Sekda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin dan para Pinsaka dilanjutkan dengan penyematan tanda aparat pemerintahan dan tanda peserta.(red/tim)

82 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.