Gelar Isthighosah Masjid Agung Resmi Dibatalkan

Tegal – Istighosah yang sedianya dijadwalkan, Jumat (20/3/2020), selepas Salat Jumat di Masjid Agung Kota Tegal, akhirnya diabatalkan, hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM saat dihubungi via jaringan seluler pribadinya.

Menurut pesan disampaikan, hal ini dinyatakan usai menghubungi Habib Thohir Alkaf, bahwa acara terlanjur meluas dan caranya hanya satu pengumuman pembatalan acara, tapi nanti habis Sholat Jumat langsung berdo’a Bersama begitu Habib agar mereka tahu acara Batal, pesannya

Dirinya juga menyampaikan bahwa pesan tersebut sesuai amanat Habib Thohir Alkaf pembatalangiat Istighotsah untuk Keselamatan Dari Wabah Korona dan pihaknya telah menghubungi Panitia terkait pembatalan tersebut.

Jum’at, 20 Maret 2020. Panitia Istighotsah Keselamatan Dari Wabah Korona resmi membatalkan Acara. Hal ini dilakukan panitia acara untuk mengantisipasi kehadiran para jamaah yang membludak pada acara tersebut. Istighotsah Keselamatan Dari Wabah Korona seyogyanya diadakan pada hari ini, Jumat, 20 Maret 2020 di Masjid Agung Tegal selepas Sholat Jum’at. Awalnya Panitia hanya akan menggelar doa bersama atau Istighotsah bersama jamaah Jumat yang hadir di Masjid Agung pada hari tersebut saja.

Wakil Wali Kota Tegal juga menyampaikan Pembatalan dilakukan Panitia, setelah acara tersebut yang menjadi viral di media sosial. Hal ini tentunya menjadi pertimbangan utama panitia untuk membatalkan acara. Panitia mendukung Himbauan Pemerintah dengan untuk melakukan Social Distancing. Apabila terjadi kerumunan dan kelompok masa yang besar tentu menimbulkan kesan yang jauh berbeda dari yang diharapkan Panitia, paparnya

Acara Istighotsah semula hanya dimaksudkan untuk berdoa bersama agar wabah korona cepat selesai dan tidak meluas keseluruh wilayah indonesia. Panitia juga bermaksud mengedukasi Jamaah Jumat untuk menghindari wabah, namun hanya sebatas jamaah Jumat yang terbiasa sholat Jumat di Masjid Agung saja di hari tersebut.(red)

93 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.