Ganjar Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Brebes Apresiasi Respon Cepat Kementerian PUPR

Brebes – Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE. MH, Wakil Bupati Narjo, SH. MH, Forkopimda, SKPD serta BBWS Cimanuk Cisanggarung, mengecek perbaikan tanggul sungai di jembatan Padakaton dan Desa Cikeusal Lor, Selasa (14/1).

Pengecekan tersebut sekaligus mendampingi kunjungan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH. M.IP ke lokasi terdampak banjir di Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah ini untuk melihat dari dekat sejauh mana penanganan kerusakan tanggul yang jadi penyebab utama banjir di beberapa wilayah Jawa Tengah, termasuk posko yang berada di Kabupaten Brebes.

Posko penanganan banjir Sungai Babakan dipusatkan di Makoramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes. Di tempat ini juga didirikan Dapur Umum (DU) BPBD serta tempat mangkalnya mobil ambulan untuk pelayanan medis, bahkan didampingi Bupati dan wakil Bupati Brebes, Gubernur yang akrab disapa Ganjar ini, memberikan arahan.

Hal ini disampaikan saat meninjau ke Desa Cikeusal Lor, dimana sepanjang kurang lebih 700 meter belum memiliki tanggul sehingga menjadi pemicu meluapnya air ke pemukiman warga, Setelah pekerjaan tanggul dan pengerukan Sungai Babakan, maka akan dilanjutkan penanaman pohon.

Selanjutnya Gubernur juga mengapresiasi respon cepat Kementerian PUPR yang terjun langsung ke lokasi, BBWS, Bupati, Dandim dan Kapolres, di hadapan media. Tampak orang nomor satu di Jateng ini mendapatkan paparan singkat dari pihak BBWS Cimanuk-Cisanggarung, Dr. Ir. Happy Mulya, SE, serta Forkopimda dan dinas terkait. (red/tim)

 162 total views,  3 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.