Forum Genre Kota Tegal Resmi Dikukuhkan

Tegal – Pengurus Forum Genre Kota Tegal Masa Bhakti 2020- 2022, Rabu (30/9) di rumah Makan Dapur Tempo Doeloe Kota Tegal resmi dikukuhkan oleh Dyah Probondari Jumadi Istri Wakil Wali Kota Tegal yang juga sebagai pembina Forum Genre.

Forum Genre  merupakan kumpulan dari pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) Se-Kota Tegal, ke pengurusan Forum Genre ini bisa melahirkan kegiatan-kegiatan nyata dalam rangka merespon permasalahan remaja di Kota Tegal, jika dikelompokkan ada tiga permasalahan besar remaja, yakni penyalahgunaan Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat Adiktif lain (Napza), Hubungan sex pra nikah dan pernikahan usia remaja.

“Kepada pengurus PIK Remaja, setelah dilantik dan mendapatkan pelatihan cara-cara menjadi konselor yang handal pada hari ini, akan dapat menerapkan kepada PIK Remaja masing-masing di sekolahnya dengan inovasi dan kreatifitasnya masing-masing,” pesan Dyah.

Diharapkan  kepada orang tua atau gurunya mungkin kurang terbuka dan lebih terbuka dengan teman sebayanya, dan peran teman sebaya inilah konseling diperlukan bagi teman sebayanya,“ tambahnya

Forum Genre merupakan juga sebagai wadah bagi generasi muda dalam memberikan wawasan pengetahuan dan menumbuhkan sikap dan perilaku yang responsif terhadap permasalahan seputar remaja.

Sedangkan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pengurus PIK Remaja guna mengembangkan sikap dan perilaku agar dapat melaksanakan konseling bagi teman sebayanya secara tepat, kreatif dan inovatif.(red)

 77 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.