Media Network

28 Oktober 2020

Festival JAZZ Pantai Bahari se Asia Pasifik di Masa Pandemi Memacu Gairah Perekonomian Kota Tegal

2 min read

Tegal – “Ini yang pertama di Indonesia dan di Jawa Tengah, Tegal Bahari Jazz  se-Asia Pasific akan diselenggarakan di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal  pertengahan Bulan Desember 2020 mendatang. Jadi   bagaimana persiapannya harus benar benar kita lakukan  secara global,” ulas Wakil Walikota Tegal saat di Bumi Perkemahan (Buper) Kota Tegal. Minggu (09/08/2020)

Menurut Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi,  kunjungan Ali Mochtar Ngabalin Tenaga Ahli Utama Kantor Kepresidenan yang juga Ketua Penasihat Festival Jazz Bahari merupakan bentuk dukungan terhadap berbagai hal yang menjadi program pembangunan Kota Tegal. Artinya kedatangan mereka sekaligus mempersiapkan venuenya.

Desember 2020 mendatang Festival Jazz di Pantai Alam Indah Kota Tegal diklaim sebagai festival jazz pertama di Indonesia yang diselenggarakan di pantai dengan sebelumnya diadakan Festival Jazz Negeri Atas Awan kawasan Dieng, Ijen dan Festival Jazz Prambanan.

Selain itu Ngabalin beserta Tim juga menyambangi nelayan Kota Tegal, untuk mengetahui langsung bagaimana pergerakan perekonomian nelayan di Kota Tegal

Pertumbuhan ekonomi di Kota Tegal sebagian besar di sumbang dari komoditas hasil laut sehingga Pemkot Tegal yakin perekonomian akan kembali normal, transaksi perbankan juga mulai normal, pariwisata sudah mulai normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Beliau meyakinkan kepada masyarakat Kota Tegal untuk tetap semangat. Salah satunya memberikan support kepada nelayan, para pedagang, untuk sama-sama bergerak meningkatkan ekonomi Kota Tegal,” pungkasnya

Lebih lanjut, Jumadi juga menyampaikan, support yang diberikan pemerintah pusat terhadap Pemkot Tegal dalam mengembangkan pariwisata di Kota Tegal merupakan peran yang sangat penting.

“Ini in-line dengan yang Presiden harapkan dalam menghadapi masa pandemi saat ini, kesehatan dan ekonomi harus sinergi dan berkolaborasi.

Meskipun Masa Pandemi Covid 19 belum berlalu, tetapi perekonomian harus terus bergerak dan  fokus untuk meningkatkan perekonomian dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dirinya optimis protokol kesehatan di era new normal dapat dilaksanakan dengan baik, keberadaan Relawan Mandiri Covid 19 Tegal akan terus berperan, terlebih lagi kita ketahui kawasan PAI merupakan kawasan wisata yang paling populer di Kota Tegal sehingga protokol kesehatan menjadi hal yang utama di masa pandemi

Berbagai dukungan datang kepada Pemkot Tegal sebagai penyelenggara Festival Jazz tersebut dengan harapan melalui  Seni, budaya serta kreatifitas akan mampu meningkatkan  perekonomian di Kota Tegal ditengah masa pandemi covid (red)

 501 total views,  5 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *