Evaluasi Rutin, Pastikan Pusat Perbelanjaan di Kota Tegal Terapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat

Tegal – Usai dibukanya kembali kegiatan perekonomian di Kota Tegal, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM terkait pelaksanaan protokol kesehatan langsung melakukan monitoring ke pusat perbelanjaan guna mengevaluasi  relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal.

“Kita semua harus mengevaluasi setiap hari terkait dengan relaksasi PSBB, agar mall, pasar benar-benar menerapkan mengimplementasikan prokol kesehatan dengan ketat. Kalau tidak, pasti kita tidak akan mengizinkan, seperti Pak Wali sampaikan harus tiga kali lebih ketat jangan hanya seremonial saja. Kemudian dilihat di lapangan ada yang kurang pas. Kita evaluasi setiap hari, saya minta dinas terkait melakukan pemantauan langsung di mall,” ujar Jumadi.

Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM, Dinas Kominfo, Humas Kota Tegal menggelar monitoring terhadap pusat perbelanjaan di Kota Tegal. Evaluasi dilakukan secara rutin terkait penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan (mall). Senin (18/5)

Muhamad Jumadi menyampaikan bahwa sejauh ini masih bagus, ada sedikit saja tempat fisical distansing ada garis yang belum digarisi, saya kira oke. Sudah terselesaikan semua. Sudah bagus, sudah siap semua mall,” kata Jumadi.

Dalam penerapan protokol kesehatan dibeberapa Mall seperti pemakaian tempat cuci tangan, bilik disinfektan, batas jarak pengunjung saat antrian, pemeriksaan suhu tubuh dan protokol kesehatan sudah siap dan akan trrus secara rutin di evaluasi (red)

 

 

146 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.