Tegal – Aliansi Kerakyatan Anti Korupsi dan Peradilan Bersih (AKAR) Provinsi Jawa Tengah dan sejumlah aktifis Kota Tegal, Rabu (10/2/2021) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri guna menemui Dr. Jasri Umar, SH.,MH, selaku Kajari Kota Tegal

Kedatangannya AKAR dan Aktivis Kota Tegal tersebut di saksikan awak media guna memberikan dukungan kepada Kajari untuk mengusut tuntas permasalahan kasus korupsi yang ada di Kota Tegal. Pada kesempatan tersebut Koordinator Wilayah Eks Karisidenan Pekalongan Komar Raenudin yang akrab disapa Udin AMUK menyerahkan berkas dukungan kepada Kajari Kota Tegal Dr. Jasri Umar, SH.,MH.

Dalam keterangannya saat menyerahkan berkas dukungan kepada Kajari, Udin Amuk dengan semangat tegas menyampaikan bahwa tindak pidana korupsi yang selama ini terjadi tidak hanya merugikan keuangan negara, tetapi juga merupakan pelanggaran terhadap hak-hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas, sehingga tindak pidana korupsi perlu di golongkan sebagai kejahatan yang pemberantasanya jarus dilakukan secara luar biasa.

Terbentuknya TIM KHUSUS SATGAS TIPIKOR Kejaksaan Negeri Kota Tegal, yang dibentuk Kejaksaan Negeri Kota Tegal pada awal Januari 2021, perlu kami apresiasikan, terbentuknya SATGAS TIPIKOR dapat meminimalisir perilaku Korupsi dan memaksimalkan pengawasan dan pencegahan tindak pidana korupsi, “ujarnya

Lebih lanjut, masih menurut Komar Raenudin sebagai jejaring yang dibidangi dan difasilitasi oleh Komisi Yudisial Republik Indonesia dan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI), maka jejaring AKAR Jateng mendukung penuh atas terbentuknya Tim KHUSUS SATGAS TIPIKOR serta mengapresiasi atas penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi kegiatan yang ada di Pemerintah Kota Tegal.

Komar Raenudin alias Udin Amuk berharap dengan langkah dan tindakan serius serta tanpa basa basi menjadikan SATGAS TIPIKOR dapat bekerja secara profesional dan dapat dibanggakan oleh masyarakat Kota Tegal dalam Pemberantasan TIPIKOR.

“Kami akan menjadi garda paling depan dalam mengawal Kajari Kota Tegal untuk menuntaskan kasus korupsi di Kota Tegal, “tegasnya. (Red)

 746 total views,  1 views today

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *