Tegal – Kota Tegal kini memilik Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI). Hal itu ditandai dengan dilantiknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) PAPPRI Kota Tegal Sabtu (19/12/2020 )

DPC PAPPRI Kota Tegal merupakan gabungan dari Pencipta lagu dan juga pelaku seni lainnya. Dengan hadirnya DPC PAPPRI Kota Tegal ini diharapkan dunia musik serta seni di Tegal dapat terus berkembang serta menelurkan banyak inovasi dan kreativitas yang baru.

Dalam sambutannya Wali Kota Tegal berharap dengan adanya kepengurusan PAPPRI di Kota Tegal akan mampu mewadahi keberadaan para artis penyanyi, pencipta lagu dan pemusik yang ada di wilayahnya

Menurutnya, Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPC PAPPRI Kota Tegal di Cafe Harber Jl. Mataram Kota Tegal dalam seni adalah bagian penting dari peradaban karena seni yang merupakan pernyataan sikap, ekspresi pikiran, ekspresi konstruksi kejiwaan.

Seni acapkali menggambarkan ketinggian budi dan kemuliaan gagasan, yang memiliki kontribusi besar dalam setiap melembutkan batin dan melembutkan jiwa, termasuk melembutkan batin dan jiwa bangsa yang saat ini sedang mengalami berbagai polemik.

Sejatinya Masyarakat yang tinggi apresiasinya kepada seni akan jauh dari kekerasan, sesuatu yang kita cita-citakan dalam konteks ke-Indonesiaan untuk turut membangun negeri ini dengan kedamaian yang abadi.(red)

 136 total views,  2 views today

Detak Indonesia