Detakindonesia.com – Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra sulung gubernur jawa barat Ridwan Kamil yang meninggal di Swiss hingga kini masih menjadi perhatian berbagai kalangan.

Selasa, 14 Juni 2022 Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi bersama para seniman dan budayawan menggelar Puisi dan Tahlil untuk Almarhum Eril.

Nampak hadir sejumlah seniman, Lanang Setyawan, Ipuk M Nur, Tito dan Budayawan Atmo Tan Sidik serta Dr. Maufur, M.Pd. mantan Wakil Wali kota Tegal periode 2004 – 2009.

Acara yang dikemas tersebut, menurut Muhamad Jumadi, Wakil Walikota Tegal sebagai wujud penghormatan sekaligus mengenang almarhum Eril putra sulung Ridwan Kamil.

” Doa dan Tahlil bersama ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan persahabatan kami dengan Ridwan Kamil dan keluarganya.

Eril merupakan sosok pemuda cerdas bahkan bangsa dan negara seakan kehilangan atas kepergiannnya yang begitu cepat” ujar Jumadi.

Sedangkan dilokasi yang sama rumah Dinas Wakil Walikota Tegal Jalan Kartini menyampaikan, untuk mengenang sosok beliau, kami buatkan khusus puisi bersama rekan rekan.

Dan Kami berharap keluarga yang ditinggalkan tetap mendapat ketabahan serta kesabaran dalam menghadapi.

” Kami bersaksi Erill anak yang baik , meskipun seorang putra gubernur, almarhum tidak takabur dan rendah hati” ujar Atmo Tan Sidik.

Emmeril Kahn Mumtadz alias Erill kini telah dimakamkan dengan dihantar ribuan pelayat dari berbagai pelosok dan kalangan, namun beragam kenangan tetap akan menghiasi dan menjadi tauladan bagi generasi berikutnya***

 103 total views,  1 views today

Redaksi