Tegal – Melalui Dinas Pendidikan berkolaborasi dengan Penggiat Literasi serta Lurah se Kota Tegal Program Unggulan Wali Kota dan Wakil Walikota Tegal “Ayo Sekolah Lagi” (Asela) merupakan gerakan kembali untuk sekolah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan M, Ismail fahmi.S.ip M,si. menerangkan Program tersebut adalah gerakan kembali sekolah terutama bagi mereka yang putus sekolah atau tidak mampu meneruskan kejenjang berikutnya

Lebih lanjut, M. Fahmi menjelaskan saat ini tercatat sekitar 78 siswa untuk mengikuti program tersebut dan tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah yang masing masing nantinya akan diarahkan sesuai pendidikan, sedang terkait lokasi akan diarahkan sesuai tempat tinggal para siswa, ujarnya usai Sosialisasi Anak Tidak Sekolah (ATS) dan Anak Putus Sekolah (APtS). Selasa 25/11/2020 Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal.

Hal Senada juga di sampaikan Drs. Yusqon saat di konfirmasi awak media menyambut baik program tersebut dan hal ini sangat membantu, terlebih lagi saat ini masa pandemi covid, sehingga dampak ekonomipun terasa hingga kalangan ke bawah.

Dirinya berharap agar para siswa dan orangtua mendukung apresiasi yang dilakukan pemerintah, khususnya dalam dunia pendidikan. Program Ayo Sekolah Lagi merupakan harapan besar di dunia pendidikan khususnya di Kota Tegal

Program Ayo Sekolah Lagi yang digencarkan, juga menjadi kabar baik bagi para pihak pemerintahan desa /Kelurahan, hal tersebut program tersebut membantu warganya yang benar benar kesulitan di masa pandemi covid untuk melanjutkan pendididikan.

Disinggung menyoal Keabsahan Sertifikat yang nanti nya diperoleh para siswa tersebut, Fahmi menegaskan, bahwa semua resmi dan terdaftar, sehingga dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu dalam melanjutkan pendidikan kejar paket melalui program Ayo Sekolah Lagi (Asela) (red)

 1,844 total views,  1 views today

Detak Indonesia