Tegal – Krisis ekonomi yang terjadi akibat pandemi virus covid 19 banyak menyebabkan perilaku masyarakat maupun konsumen berubah drastis. Bahkan Presiden Republik Indonesia mengajak segenap masyarakat untuk memulai dengan fase normal baru atau disebut sebagai New Normal.

Kondisi inipun justru menjadi peluang bagi sebagian kalngan pelaku usaha, yang menariknya lagi, peluang ini justru digunakan para UMKM masih ada sebagian untuk dikembangkan di balik kegarangan pandemi ini.

Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi sebagai pembicara bersama Rama Sahid (Trainer) Owner Miemie Brownies dalam live Zoom dengan tema Dukung Digitalisasi UMKM Tegal ” Peningkatan Penjualan di Masa New Normal” yang disiarakan langsung dari Rumah Dinas Wakil Walikota ini diharapkan dapat menjadi langkah apa yang paling efektif yang akan dilakukan para UMKM khususnya di Kota Tegal.

Dalam live zoom, Jumat (18/12/2020) tersebut, Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi memaparkan, dalam masa pandemi ini sudah semestinya para pelaku bisnis ataupun usaha di Kota Tegal memiliki berbagai inovasi, inspirasi sehingga mampu mendobrak tantangan dimasa pandemi. seperti halnya, strategi penjualan yang efektif saat fase New Normal, prilaku konsumen, dan barang yang ditawarkan serta menggunakan kemajuan teknologi yang harus di siasati dengan baik.

Terlebih saat ini kita belum mengerti kapan akan berakhir masa pandemi, meskipun hingga saat ini pemerintah terus berupaya, namun kondisi ini jangan membuat kita menjadi patah semangat tetapi harus lebih meningkatkan dan mampu mengambil peluang di masa new normal.

Sejatinya perubahan perubahan kondisi ini sudah dipahami sehingga ketika menghadapi kondisi saat ini, para pelaku usaha sudah mampu, artinya tinggal melakukan penerapan dengan di kolaborasi berbagai kreatifitas agar kehidupan dunia usaha para pelaku usaha kecil dan menengah tetap berjalan untuk roda perekonomian.

Selain itu para pelaku usaha kecil dan menengah harus menyadari bahwa Digitalisasi UMKM dengan berbagai metode pelatihan maupun terapan Aplikasi inovasi jika di terapkan akan meningkatkan penjualaan di masa new normal. (red)

 777 total views,  1 views today

Detak Indonesia