Dies Natalis Ke-74 FH UGM, KaKanWil Kemenkumham DIY Tandatangani Perjanjian Kerjasama

YOGYAKARTA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-74 Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Senin (17/2/20). Bertempat di Audiotorium Fakultas Hukum UGM.

Acara Dies Natalis ke-74 Fakultas Hukum UGM diawali dengan pembacaan laporan tahunan oleh Prof. Sigit Riyanto selaku Dekan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan orasi ilmiah berjudul Pendidikan Hukum Untuk Indonesia Masa Depan Suatu Catatan Kritis oleh Prof. Dr. Dra Sulistyowati Irianto M. A.

Selanjutnya berlanjut dengan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait pelatihan penyusunan perundang-undangan antara Kanwil Kemenkumham
D. I. Yogyakarta dengan Fakultas Hukum UGM.

Adanya perjanjian kerjasama tersebut diharapkan dapat memberikan efek positif bagi para mahasiswa Fakultas Hukum UGM, khususnya terkait penyusunan peraturan perundang-undangan. Menanggapi perjanjian kerjasama tersebut, Dekan Fakultas Hukum UGM, Prof. Sigit Riyanto menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama tidak hanya sebatas dokumen saja, melainkan harus mampu menghasilkan output yang berkualitas.

“Perjanjian kerjasama ini menentukan langkah kita ke depan dalam melaksanakan pembangunan hukum, khsusunya melalui dunia pendidikan tinggi. Perjanjian kerjasama ini jangan sampai hanya sebatas dokumen saja, melainkan juga harus terus dioptimalkan sehingga menghasilkan output yang berkualitas.

Saya berharap tentu semua pihak dapat merencanakan dan mengeksekusi program-program yang relevan sehingga akan visa memberikan kontribusi yang positif”, jelasnya.

Prof. Sigit Riyanto juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh instansi eksternal yang telah bersedia untuk membantu kelancaran proses penyelenggaraan perkuliahan di Fakultas Hukum UGM.

(sumber//Humas Kanwil Kemenkumham D. I. Yogyakarta – Jogja)

 129 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.