Didampingi Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Ganjar: Ganti Nama Kali Bacin Dengan Kali Wangi

Tegal – Pendangkalan Kali Bacin di Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Tegal Barat yang sempat menimbulkan polemik di Kota Tegal, kini mendapat titik terang, karena akan ditangani Pemerintah Kota Tegal, dibantu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Pusat.

Bahkan dalam peninjauannya ke lokasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono didampingi Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM. menyampaikan bahwa solusi normalisasi sungai tersebut dengan bergotong royong antara Pemerintah Kota Tegal, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Pusat.

“Solusinya, Pemkot diminta untuk membantu membuatkan design-nya, syukur-syukur sampai DED, tapi, kalau bisa ya sekaligus pengerukan sampai kemudian GT ditata”ujar Ganjar

Menurut Ganjar Pranowo dengan diketahui kebutuhan anggarannya, nanti bisa diselesaikan dengan cara bergotong-royong, berapa anggaran yang di tanggung oleh Pemerintah Kota Tegal dan berapa yang ditanggung oleh Pemerintah Provinsi. Tak hanya itu Ganjar juga berjanji akan membicarakan hal tersebut dengan Pemerintah Pusat, agar mendapatkan bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat.

Selain itu Ia menyarankan, jika nanti normalisasi sungai sudah dilaksanakan, akan lebih elok jika nama sungai diganti, jangan lagi menggunakan “Kali Bacin”, gunakan Kali Wangi dan Ia juga berpesan agar masyarakat sekitar turut menjaga kebersihan sungai dan bantarannya (red/tim)

 142 total views,  2 views today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.