Jumadi Buka Pesantren Week End Ramadhan Yayasan Yapis Bani Abdul Madjid Kota Tegal

  • Whatsapp

Detakindonesia.com – Di Hari Ketiga Bulan Puasa Pesantren Week End Ramadhan 1444 H, Sabtu, 3 Ramadhan 1444H, 25 Maret 2023.
Aula Yapis Bani Abdul Madjid Kota Tegal, yang berlokasi di jalan perintis kemerdekaan dengan aktifitas rutin di tiap bulan Ramadhan membuka kegiatan pesantren kilat yang di selenggarakan oleh Ust A Buchori. Selaku Pembimbing Besrta yang lainya untuk memberikan pendidikan kepada para Santri Pesantren Week End,

Dengan tujuan memberikan pembelajaran bagi para santri yang di bimbing untuk mengisi waktu luang di bulan puasa dengan materi yang di terapkan para ustad maupun ustadah agar para santri bisa mengenal etika beragama serta tata cara berkehidupan dengan nilai,norma agama yang di tanamkan di dalam hati masing masing santri.

Dalam kesempatan M.Jumadi ST.MM juga memberikan tausiyah kepada para santri yang hadir agar tetap menjadi anak yang soleh dan seloha supaya kelak nanti bisa berguna bagi kedua orang tua,bangsa dan negara kalo kita ingin menjadi sukses harus di terapkan sedari kita kecil sehingga dewasa nanti bisa menjadi sukses.

Kita perlu memberikan pembelajaran dan pendidikan agama. Kepada semua santri yang sangat mendasar dan alhamdulillah sore hari ini saya sepakat membuka. Kegiatan pesantren Week End,Jadi ini adalah salah satu cara untuk anak muda kita, generasi muda kita yang luar biasa tentunya tadi saya menekankan pentingnya etika adab kepada anak anak kita.

Jadi inilah salah satu upaya dari para pendiri yayasan pendidikan islam bani abdul majid untuk memberikan pendidikan kepada generasi muda.
Memudahkan sumbangsih yayasan bani abdul majid kepada masyarakat di daerah sekitarnya agar generasi ke depan para calon pemimpin itu menjadi generasi yang beradab, beretika dan berakhlakul karimah,ucapnya.

Menurut pendiri Yayasan Abdul Madjid memang dengan di adakanya pensidikan pesantren kilat,Week End nantinya akan kita kembangkan lagi baik siswanya maupun pendidikan yang sudah kita terapkan sehingga mendapatkan manfaat bagi para santri di kemudian hari.

Alhamdulilah peserta kami berikan bimbingan materi seperti pembelajaran bahasa arab.bahasa inggris.dan juga lainya, seperti yang ada di sekolah mereka masing masing guna menghafal jdi bila di terapkan oleh para santri insa allah mereka dengan mudah mengikuti kegiatan sekolah lainya.

Soal para Ustad dan Ustadah yang memberikan pendidikan di pesantren Week End sekitar tujuh orang terdiri lima Ustad dan dua diantaranya ustadah mereka dengan suka rela membimbing para santri dengan cermat sehingga bisa menjadi tauladan bagi mereka yang mendapatkan ilmu pendidikan untuk masa depan,pungkasnya. (red)

 482 total views,  2 views today

Pos terkait